6 Cara Memotivasi Karyawan

6 Cara Memotivasi Karyawan

Karyawan terkadang mudah menjadi bosan atau jenuh menjalani tugas mereka, sehingga berpengaruh kepada menurunnya daya produktifitas mereka dalam bekerja. Sebagai seorang atasan, Anda perlu berpikir ekstra keras agar karyawan yang anda kelola tidak cepat merasa bosan atau jenuh menekuni pekerjaan mereka. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan supaya karyawan Anda tidak cepat bosan atau jenuh :
1.‘Dorong’ karyawan Anda setiap hari. Tentukan target harian untuk mereka. Jika mereka telah mencapai target yang Anda tentukan, berilah mereka sedikit pujian, dengan demikian mereka akan merasa lebih Anda hargai dan makin bersemangat dalam mengerjakan tugas-tugas mereka.
2.Pastikan karyawan Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Pekerjaan yang menumpuk dapat membuat karyawan Anda merasa kelelahan, sehingga daya produktivitas mereka pun menurun. Beberapa menit memberikan mereka waktu untuk istirahat atau sekedar merenggangkan otot bisa membuat mereka kembali fit.
3.Ajak diskusi karyawan Anda dan berikan umpan balik yang positif atas kinerja yang telah karyawan Anda capai. Tanyakan juga kepada mereka bagaimana cara mereka berpikir untuk kemajuan tugas-tugas mereka. Dengan demikian mereka akan merasa menjadi bagian penting dari perusahaan tempat mereka bekerja.
4.Berikan suasana kerja yang menyenangkan dan nyaman, misalnya dengan penataan ruangan. Secara tidak langsung suasana ruangan yang menyenangkan dan nyaman dapat membuat karyawan Anda merasa betah dan tidak capat bosan. Dan hal itu akan meningkatkan daya produktifitas mereka.
5.Ada beberapa kegiatan menyenangkan untuk membangun ikatan yang kuat antar karyawan. Perjalanan rekreasi seperti liburan dapat menjadi cara yang bagus untuk memperkuat ikatan diantara karyawan.
6.Dalam mengelola karyawan, janganlah pelit untuk memberikan bonus,terutama kepada karyawan yang terlahberprestasi atau yang telah bekerja mencapai target, karena itu akan memotivasi mereka untuk bekerja lebih giat lagi.
Demikian cara-cara memotivasi karyawan yang Anda kelola supaya tidak cepat bosan atau jenuh dalam membantu Anda menjalankan roda bisnis. Ingat selalu, tanpa karyawan perusahaan Anda tidak akan berhasil mencapai target yang diinginkan.

sumber : info-training.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Memotivasi Karyawan"

Post a Comment