TEHNIK DASAR MEMULAI BEKERJA SEBAGAI SALES FORCE ATAU SALES MARKETING

TEHNIK DASAR MEMULAI BEKERJA SEBAGAI SALES FORCE ATAU SALES MARKETING

Seperti yang kita ketahui bahwa sales merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan dan merupakan roda penggerak jalannya usaha, yang bertugas memasarkan dan menjual produk barang dan jasa. ada beberapa tips dan trik dasar dalam memulai pekerjaan sebagai sales force ataupun sales marketing yaitu :
1. Mempelajari dan memahami produk barang dan jasa yang akan di pasarkan.
2. Mengetahui target calon customer yang akan ditawarkan.
   contoh : anda sebagai sales force dengan produk Mobil merk Mitsubishi dan yang anda jual adalah Mobil truck Mitsubishi, maka target pemasaran anda adalah orang orang yang berkecipung dalam bisnis Expedisi, pertambangan, pembangunan atau kontraktor.
3. Membuat suatu program kerja kunjungan yang akan dilaksanakan dalam kurung waktu 1 bulan
   contoh : tanggal 1 januari 2015 kita akan garap di jl. A. Pettarani makassar, tanggal 2 Januari kita garap di jl. perintis kemerdekaan. dan seterusnya.
4. Membuat list customer yang telah dikunjungi
    Contoh : list customer yang didalamnya terdapat informasi Nama, Alamat, No telpon dan boleh juga anda tambakan informasi mengenai hobby, pekerjaan, dan status
5. Dari list customer yang  telah dikunjungi, selanjutnya di klasifikasikan untuk di follow up (hubungi kembali) dalam rentang waktu diatas 1 minggu setelah kunjungan.


SELAMAT BEKERJA
butuh mobil Mitsubishi kunjungi
DEALER MITSUBISHI MAKASSAR

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TEHNIK DASAR MEMULAI BEKERJA SEBAGAI SALES FORCE ATAU SALES MARKETING"

Post a Comment